View Article

Current Articles | Categories | Search | Syndication

PERINGATI HUT RI KE - 74 TIM TARI KREASI LANTAMAL IX RAIH JUARA PERTAMA

      
 

Setelah berlatih selama beberapa hari dan bertahan sebagai juara,  kali ini Tim tari kreasi Lantamal IX Ambon membuahkan hasil yang membanggakan dengan meraih juara pertama Lomba Kaka Enda antar SKPD se Provinsi Maluku. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia ke - 74 di Pattimura Park Ambon Maluku. Jumat,  (16/08/2019).

Jumlah peserta yang mengikuti lomba sebanyak 22 peserta dari SKPD se Provinsi Maluku, Tim Lantamal IX Ambon dipilih sebagai juara karena berhasil merebut perhatian para juri dan penonton maupun peserta dari lainnya serta mampu menampilkan tarian dengan baik, seragam, kompak, kreatifitas gerakan, semangat, formasi regu dan durasi waktu. Rencananya penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019 di Kantor Gubernur Maluku.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat semangat juang para pejuang dan pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan tak kenal lelah membela tanah air pada tahun 1945, tepatnya tanggal 17 Agustus, kemerdekaan Indonesia pertama kali diproklamasikan oleh Ir. Soekarno sebagai Presiden pertama negara Indonesia. Dengan mengikuti kegiatan lomba termasuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam perjuangan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Komandan Lantamal IX Ambon, Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto, S. T. ,  M. M., sangat mengapresiasi karena Tim Tari Lantamal IX dapat mempertahankan sebagai juara dan menampilkan yang terbaik.

Lebih lanjut dikatakan,  ucapan terimakasih kepada Rumkital dr.  F. X.  Suhardjo karena mampu melatih dan memadukan peserta penari yang berasal dari Korps Wanita Angkatan Laut Lantamal IX,  perawat dan bidan Rumkital dr. F. X. Suhardjo sehingga Lantamal IX lebih dikenal di wilayah Maluku.

Diharapkan Tim Tari Lantamal IX Ambon untuk terus mempertahankan prestasi yang telah didapat selama ini dengan tetap terus berlatih. (DISPEN LANTAMAL IX).


posted @ Saturday, August 17, 2019 4:24 AM by Dispen Lantamal IX

Previous Page | Next Page